Resep Cara Membuat Soto Daging Kuah Bening

Soto ini saya buat untuk makan siang, seger banget. Bumbunya pas dan ringan rasanya. Saya memakai resep soto daging kuah beningnya mbak susie.agung
Oh iya, tauge nya saya buat sendiri, karena di sini susah cari tauge pendek.
Terimakasih resepnya mantap mbak susie👍👍 😍😍 Izin posting di ig dan cookpad saya ya.
Soto Daging Kuah Bening

Resep Soto Daging Kuah Bening =
500 gram daging sapi
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 ruas jari lengkuas, memarkan
1 ruas jari jahe, memarkan
2 cm kunyit, memarkan
1 buah kaldu blok rasa sapi (optional)
1 batang daun bawang, iris halus

Bumbu halus=
8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1/2 sdm ketumbar
1/2 sdt merica butiran (saya pake merica halus)

Pelengkap=
Tauge pendek
Sambel rawit
Seledri, iris halus
Bawang merah goreng


Cara membuat Soto Daging Kuah Bening =
Rebus daging sapi sampai empuk (saya presto sebentar) Angkat dagingnya potong kotak kecil. Sisihkan.
Saring air kaldu sisa merebus daging. Sisihkan.
Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan daun salam, lengkuas, serai, kunyit, jahe. Aduk2 sampai layu, tuang ke kuah kaldu.
Panaskan kembali kaldu beserta daging sapi yang sudah dipotong2, masak dengan api sedang sampai mendidih, masukkan daun jeruk daun bawang, gula dan garam. Tes rasa.
Penyajian: ambil mangkok, tata nasi didasarnya beri tauge daun seledri dan daging siram dengan kuah soto, taburi bawang goreng sajikan dengan sambel rawit dan jeruk nipis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Soto Daging Kuah Bening"

Posting Komentar