Resep Cara Membuat Ogura Zebra

Resep Ogura Zebra :Bahan A:
- 5 butir kuning telur
- 1 butir telur utuh
- 1 sdm coklat bubuk hitam larutkan dengan 2 sdm air panas
- 50 ml minyak goreng
- 60 ml santan kara
- 65 gram tepung terigu protein sedang
- 10 gram tepung maizena
Bahan B:
- 5 butir putih telur
- 85 gram gula pasir
- 1/2 sendok teh air jeruk lemon/nipis


Cara membuat Ogura Zebra :
1. Panaskan oven, siapkan loyang, gunakan loyang bulat dengan ukuran 20 x 20 cm. Olesi permukaan loyang dengan margarine, tutup dengan kertas baking, olesi permukaan kertas dengan margarine kembali. Pastikan loyangnya kedap air.
2. Siapkan loyang lainnya yang jauh lebih besar dan isi dengan air panas untuk memanggang cake dengan teknik au bain marie.
3. Siapkan coklat bubuk hitam, tuangkan ke mangkuk kecil, beri 2 sendok makan air panas, aduk rata hingga menjadi pasta . Sisihkan.
4. Siapkan mangkuk cukup besar, masukkan telur, minyak, santan aduk rata dengan wisk hingga rata. Masukkan tepung terigu dan maizena dengan cara diayak ke dalam adonan telur, aduk adonan hingga tercampur rata (jangan over mixing). Sisihkan.
5. Siapkan mangkuk mikser, pastikan bersih dan bebas lemak. Kocok putih telur dan air jeruk nipis dengan speed sedang hingga tampak berbusa besar (sekitar 30 detik). Kemudian lanjutkan mengocok dengan speed tinggi hingga putih telur terbentuk soft peaks
6. Masukkan gula pasir dalam 3 tahap dan lanjutkan mengocok dengan speed tinggi hingga meringue tampak lebih kaku dan saat alat pengocok diangkat maka hanya ujung puncak meringue saja yang sedikit terkulai.
7. Ambil 1 sendok besar meringue, masukkan ke adonan telur+tepung, aduk dengan spatula menggunakan teknik aduk balik . Masukkan meringue bertahap dalam 3 tahapan, dan aduk hingga rata. Jangan over mixing, adonan yang terbentuk kental dan pekat, bukan cair.
8. Bagi 2 adonan yang satu beri pasta coklat yg satu biarkan. Tuang adonan ditengah bergantian sampai adonan habis. Isi loyang lainnya yang memiliki ukuran besar dengan air panas mendidih, masukkan loyang berisi adonan cake ke dalam loyang berisi air panas. Panggang cake selama 40-50 menit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Ogura Zebra"

Posting Komentar