RESEP MEMBUAT SAGU KEJU LUMER



Kukis ini sebenernya tombo kangen sama ua yg biasa saya panggil mami. Tiap lebaran beliau pasti bikin dan saya selalu dapet 1 toples spesial tersendiri 😊 Seteleh beliau wafat bbrp tahun yg lalu, ga ada lagi deh kukis sagu fav saya tersaji. Pernah sih coba bikin, saya dan mama sama2 gagal 😂 Eh nemu resep sagu keju yang katanya anti gagal jadi aja penasaran. Ternyata emang bener loh, nyemprotin adonannya mudah dan lumer deh dimulut.


RESEP SAGU KEJU LUMER :
Source : Tintin Rayner
Bahan :
200 gr tepung sagu (saya merk alini)
70 gr gula halus (saya 100 gr)
75 gr keju parut (mix edam dan cheddar)
1 kuning telor
30 ml santan kental instan
30 gr margarine
70 gr butter
2 lembar daun pandan
Potongan cherry untuk hiasan *optional


Cara membuat SAGU KEJU LUMER :
1. Sangrai tepung sagu bersama 2 lembar daun pandan hingga tepung terasa ringan. Daun pandan yang mengering bisa dijadikan indikator bahwa tepung sagu sudah cukup kering. Angkat dan sisihkan biarkan dingin
2. Panaskan oven suhu 150 dc
3. Kocok margarine, butter dan gula halus dengan speed rendah sekitar 2 menit. Tambahkan telor kocok rata lagi. Tambahkan santan kocok kembali.
4. Masukkan tepung sagu (sudah diayak) dan keju, aduk rata dengan sendok kayu
5. Masukkan adonan ke dalam plasting segitiga. Gunting ujungnya dan masukkan kembali ke plastik segitiga yg sudah diberi spuit. Gunting ujungnya. Kemudian semprotkan adonan di loyang yang sudah dioles margarine tipis / dialasi baking paper
6. Hias dengan potongan cherry
7. Panggang selama 30 menit atau hingga matang. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Biasanya lama pemanggangan juga ditentukan dari tebal tipis atau besar kecilnya kue. Saya dengan suhu 150 dc, waktu 20 menit sudah matang.
.
.
Alhamdulilah kangen saya terobati 😊😊

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP MEMBUAT SAGU KEJU LUMER"

Posting Komentar