Resep Yang Praktis Untuk Membuat Kroket kentang

Kroket Kentang. Awal-awal saya jual ini, hasilnya ga konsisten. Kadang berhasil, tapi kadang pecah pas digoreng. Berbagai metode juga pernah saya coba, mulai dari menggoreng kentang, mengukus,merebusnya, sampai yang terakhir saya mengukus dulu setelah itu digoreng. Apa pun metodenya, pasti punya trik2 tersendiri agar hasilnya bagus. Resep untuk kulitnya saya adaptasi dari kroket ny.liem yang kemudian saya modifikasi sedikit.



Bahan Kroket kentang :
1kg kentang
2sdm terigu
1 kuning telur
Garam
Gula
Pala
Merica
1sdm margarin

Bahan pelapis Kroket kentang :
Putih telur
Tepung panir


Cara membuat Kroket kentang :
1. Kupas kentang, kukus, lalu goreng sampai berkulit. Haluskan selagi masih panas.
2. Campur semua bahan jadi 1, tambahkan bumbu sesuai selera
3. Ambil sedikit adonan, beri isian, bentuk sesuai selera.
4. Beri bahan pelapis, masukkan freezer.
5. Saat akan digoreng biarkan suhu ruang, goreng dalam minyak panas dengan api sedang.

Untuk isian bisa divariasikan sendiri yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Yang Praktis Untuk Membuat Kroket kentang"

Posting Komentar