Resep Praktis membuat Panna cotta mangga



Lupakan ikan koi saya ya bun... ikannya dipencetin anak saya bun. Saya posting yang seger-seger Manggo Panna cotta... resepnya aku coba dari blog Hesti's Kitchen. Beneran ini enak menurut saya. Creamy seger dari mangganya.


Resep : Hesti's Kitchen
Recook : Fonny

Bahan Panna cotta mangga :
200ml krim kental (aku pakai anchor)
200 ml susu UHT (aku pakai ultramilk)
1sdm gelatin bubuk (cari yang halal)
80 gr gula
1 sdt vanilli bean (aku skip)

Mangga compote Panna cotta mangga :
100 gr mangga yang sudah di blender
1 sdm air
1/2 sdm gula pasir
1/2 sdt gelatin (untuk yang bagian ini aku pakai jelly bubuk sedikit saja)


Cara membuat Panna cotta mangga :
1. Puding: masukan krim kental, susu, gula, vanili. Aduk sampai gula larut , matikan api.
2. Campurkn gelatin bubuk dengan 4 sdm air tim hingga larut. Masukan kedalam adonan krim aduk rata. Tuang adonan panna cotta ke dalam gelas saji, jika uap sudah hilang masukan kedalam kulkas
3. Mangga compote : panaskan mangga,air,gula sampai larut (air dan gula direndam dulu sampai larut baru nyalakan kompor). Aduk jika sudah menididih matikan kompor. Masukan gelatin yg sudah ditim. Aduk rata. Tuang ke atas puding ,dinginkan.
NB :
Kalau menggunakan jelly larutkan dulu bersama air. Panas kan aduk sampai larut masukkan mangga aduk rata. Matikan kompor. Siap untuk dituang. Jelly yang digunakan tidak banyak ya supaya tekstur tidak kenyal. Tapi lebih ke mangga

Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Praktis membuat Panna cotta mangga "

Posting Komentar