RESEP DONAT EMPUK DONAT EMPUK

Siaang semuanyaa .. ngedonat lagiii niih.. kali ini pakai toping abon ayam, habisin stock yg ada dikulkas.. hhhmm.. gurih dan empuk donatnyaa.. ga cukup cuma makan 1 aja.. nyooom nyoomm 😋😋😋 RESEP DONAT EMPUK
By Diyo Kitchen

Bahan : - 200 gram tepung protein tinggi (cakra kembar)
- 25 gram tepung komachi - 25 gram tepung kentang - 30 gram gula pasir
- 15 gram susu bubuk
- 5 gram ragi instan --------------
- 1 butir kuning telur
- 120 ml air dingin --------------
- 40 gram butter / margarin / mentega putih 

 

 
Cara membuat DONAT EMPUK DONAT EMPUK  :
1. Campur semua bahan kering tepung, gula, susu bubuk dan ragi, aduk sampai rata.
2. Masukan telur, aduk sampai tercampir rata. Lalu tuang air dingin sedikit demi sedikit sambil terus di uleni, sampai setengah kalis.
3. Lalu masukan butter, uleni lagi sampai kalis elastis ( jika masih lengket di tangan, bisa tambahkan terigu sedikit sedikit di telapak tangan lalu taburkan ke adonan, sambil di uleni dan tidak lengket lagi di tangan). 4. Setelah kalis elastis, kalau ditarik tidak pitis adonan nya. Lalu bulatkan, dan taruh di dalam wadah. Tutup dengan plastil wrap atau serbet.
Diamkan selama 30 - 45 menit sampai mengembang dua kali lipat.
5. Setelah itu kempiskan adonan, siapkan meja bertabur tepung. Giling melebar tidak terlalu tipis dan tidak tebal, dikira kira saja yaa.. Lalu cetak dengan cetakan donat sampai adonan habis. ( atau bisa di timbang 40 gram, bulatkan giling agak menipis, lalu lubangi tengahnya)
6. Setelah di cetak semua, diamkan proofing/ kembangkan selama 20-30 menit.. Sampai mengembang sempurna.
7. Siapkan wajan, beri minyak banyak ( bisa pakai minyak padat agar wangi donat nya ) panaskan minyak dengan api kecil. Lalu goreng donat, lakukan pembalikan donat cukup satu kali sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Selamat mencoba.. Bisa diberi toping sesuai selera..
(Ini aku kasih toping abon, bahan olesan mayones + saus tomat + sedikit susu kental manis => semua bahan di aduk rata, lalu di oles di donat, kasih toping abon nya ) siap disajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP DONAT EMPUK DONAT EMPUK "

Posting Komentar