Resep Membuat Brownies kukus Pandan Coklat Keju

Assalamualaikum teman2, apa kabar? beberapa hari lalu saya membuat Brownies pandan coklat keju saya pakai resep bu ratnahadi2016. Saya cocok dengan resep2 yang beliau share. Coba juga yuk temen2, semoga cocok juga yaa

Resep Brownies kukus Pandan Coklat Keju
Bahan:
▫️3 butir telor
▫️9 sdm tepung terigu kunci biru (saya 100 gram terigu serba guna)
▫️1 sdm maizena
▫️100 ml minyak sayur
▫️100 gram coklat putih(white cooking chocolate)
▫️1 sdm susu bubuk
▫️2 sdm susu kental manis
▫️4 sdm munjung gula pasir (sesuaikan selera masing2)
▫️1 sdt pasta pandan
▫️1 sdtcake emulsifier, misalnya SP / TBM / Ovalet (sya ovalet)
▫️1/4 sdt garam(tambahan saya)

Bahan Topping:
▫️secukupnya butter cream ▫️secukupnya keju cheddar parut ▫️Secukupnya DCC, diserut ▫️Secukupnya selai strawberry


Cara membuat Brownies kukus Pandan Coklat Keju :
▫️Panaskan alat pengukus, ▫️siapkan loyang ukuran 20x20 cm oles margarin beri kertas baking. Sisihkan
▫️Lelehkan coklat putih dengan cara di tim(sya masukin ke microwave) lalu campur dengan minyak sayur, susu kental manis aduk rata sisihkan
▫️Mixer telur, ovalet dan gula pasir dengan speed tinggi(syaa bertahap dr speed sedang ke tinggi)sampai kental berjejak
▫️Campur terigu, maizena, susu bubuk dan garam. Ayak, lalu masukkan ke dalam kocokan telur tadi, mixer dengan speed rendah, sebentar saja asal nyampur, atau bisa juga di campur dan aduk pake spatula ya
▫️Masukkan campuran pasta pandan, coklat putih, minyak, susu kental manis, aduk balik, pelan2 saja dan pastikan tidak ada endapan minyak di bawah ya, supaya tidak bantat.
▫️tuang dalam loyang
▫️Kukus selama 30 menit, angkat dan dinginkan
▫️Beri topping sesuai selera, saya oles dengan butter cream lalu sya beri topping DCC serut dan keju cheddar parut dan selai strawberry

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Brownies kukus Pandan Coklat Keju"

Posting Komentar