Resep Dan cara Membuat Brownies Kukus Mekar Ny Liem

Minggu lalu saya berkunjung ke rumah teman saya, waktu itu saya membuat marmer cake. Marmer sudah jadi, tapi tak layak di bawa untuk oleh2, karena gosong. Waktu proses memanggang saya tinggal mainan dengan anak saya, dan saya lupa kalau baru baking.
Karena sudah malam, akhirnya saya mencari alternatif lain sebagai oleh2 untuk teman saya, yang pasti harus mudah dan tidak ribet waktu bikin. Akhirnya Saya membuat Bronis kukus mekar ny Liem, mudah dan anti gagal.

Resep Brownies Kukus Mekar Ny Liem

Bahan A
200 gram gula kastor (resep asli gula tepung)
2 butir telur
160cc air
1/2 sdt vanilla cream(saya pakai 1 sdm vanilla extract)

Bahan B:
200 gram tepung terigu
25 gram coklat bubuk
1/4 sdt Garam
1/2 sdt Baking powder

Bahan C
10 gram cake emulsifier

Bahan D
50 Gram chocolate chip, saya skip


Cara membuat Brownies Kukus Mekar Ny Liem :
Kocok bahan A kurang lebih 5 menit dengan kecepatan tinggi.
Masukkan bahan B, kocok selama 1 menit. (Saya kocok dengan Kecepatan rendah)
Masukkan bahan C, kocok lagi kurang lebih 5 menit. (Saya Kocok dengan Kecepatan tinggi) Tambahkan bahan D, aduk hingga rata.(skip)
Siapkan cetakan bolu kukus, alasi dengan cup kertas ,tuangi adonan. (Saya memakai cup muffin tanpa cetakan bolu kukus)
Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar (saya selama 25 menit karena ukurannya besar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Brownies Kukus Mekar Ny Liem"

Posting Komentar