Resep Cara Membuat Mie ayam ala abang-abang

Jika kangen dengan mie ayam ala abang2 saya selalu buka2 resep ci yulianti_yuri. Saya sudah cocok dengan resep cici karena menurut saya sangat enak dan mirip dengan mie ayam abang2, malah lebih enak ini. Saya sudah recook lebih dari 3 kali, ada yang d foto dan kebanyakan tidak di foto. Ini yang saya foto dan saya sertakan resepnya siapa tahu ada yang ingin membuatnya juga.
Mie ayam ala abang-abang

Resep Mie ayam ala abang-abang
1kg ayam (saya pakai 1 ekor ayam utuh + 200 gram jamur, potong2)
1 buah serai, memarkan
1cm lengkuas
3 lembar daun salam
1 sdm gula merah
Seckupnya air
Secukupnya kecap manis
Secukupnya gula, garam, merica.

Bumbu halus:
7 buah bawang merah
5 buah bawang putih
4 butir kemiri
2 cm kunyit
2cm jahr
1sdm ketumbar

Bahan minyak ayam:
500 gram kulit ayam (kulit ayam sedikit + minyak sayur juga boleh)
4 buah bawang putih (cincang halus)

Bahan pelengkap:
Secukupnya sambal rebus, mie rebus, sawi hijau rebus, daun bawang iris2, mentimun iris2, saos sambal.


Cara membuat Mie ayam ala abang-abang :Minyak ayam=
Taruh kulit ayam diatas teflon, masak dengan api kecil hingga kering angkat kulit. Masukkan bawang putih aduk2 sampai berbau wangi dan berwarna kecoklatan.

Kuah kaldu=
Masukkan ayam kedalam panci, tuang air, rebus hingga keluar kaldu. Sisihkan ayam dan masukkan irisan daun bawang, garam merica dan sedikit kaldu ayam bubuk. Didihkan. Sisihkan

Ayam kecap=
Tumis bumbu halus tambahkan rempah2 kemudian masukkan ayam(saya tambah jamur) dan bumbu2 lain, masak hingga meresap.

Hidangkan, taruh 1 sdm minyak ayam dan 1 sdm kecap asin ke mangkok lalu beri mie rebus dan pelengkap lain. Siram dengan kuahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Mie ayam ala abang-abang"

Posting Komentar