Resep Cara Membuat Kue Semprong / Egg Roll

Ini kue kesukaan jaman dulu, kalo di tempat saya,orang bilang namanya kue rokok ( maaf ) mngkn bentuknya kyk rokok kali ya, atau jg di sebut, kue semprong/ egg roll. biasa kalo lagi lebaran, mama pesan kue ini, orang jual di tempat saya pakai kaleng bekas kue kering itu lo.
Bikin ini baru pertama kali, jadi harap mklm msh blm begitu lihay, ukurannya ,ada yg tinggi ada yg pendek dan juga cetakannya cuma cetakan biasa, gak yg mahal, belinya di pasar tradisional, tapi alhamdullilah lemayan renyah bgt.
Saya nyoba 1/2 dari resep yg saya tulis, mklm kalo pertama , takut gagal.. Ini resepnya...
Resep Kue Semprong / Egg Roll

Bahan Kue Semprong / Egg Roll
Bahan A :
4 butir Telur
150 gr Gula pasir
1 sdt SP/ Emulsifier
Bahan B :
150 gr Tepung terigu
2 sdm Tepung sagu
1 sdt Baking powder
1 sdm Susu bubuk
Bahan C :
100 gr Margarine 100 gram, lelehkan 

 

Cara Membuat Kue Semprong / Egg Roll :
Kocok dengan mixer bahan A sampai mengembang dan kental, kemudian masukkan bahan B, aduk rata dengan spatula. Lalu tuangi bahan C, aduk balik sampai adonan benar-benar tercampur dengan baik.
Selanjutnya panaskan cetakan, olesi dng margarine di semua permukaan cetakan, gunakan api kecil saja, tuang 1 sendok makan adonan di bagian tengah, segera tutup cetakan dan biarkan kurleb selama 5 menit sampai adonan matang, sambil di bolak-balik.
Buka cetakan lalu gulung dengan bantuan sumpit atau saya menggunakan tusuk sate, agar gulingan lebih kecil dan Angkat, biarkan dingin, kemudian lepaskan dari sumpit. Lakukan terus sampai semua adonan habis.
Selamat Memcoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Semprong / Egg Roll"

Posting Komentar