Resep Cara Membuat Cream Swan Choux

bikin kue sus yang sdkt modif, biar unyu bentuknya, kalo rasa semua sama pasti, hanya bentuk yg beda ya, saya ambil resep sus nya dari mb @elsaelwin , ijin tulis resepnya di sini ya, cream nya jg enak krn sdkt di ksh rasa duren.mksh ya mb
Resep Cream Swan Choux
by : @yoenitaa


Bahan Cream Swan Choux :
250 ml air
125 gram margarin
1/2 sendok teh garam
150 gram tepung terigu protein tinggi
4 butir telur 

 
Cara membuat Cream Swan Choux :
1. Rebus air, margarin, dan garam sampai mendidih, masukkan terigu, aduk cepat hingga adonan rata dan tidak lengket di dasar panci, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.
2. Setelah agak dingin, masukkan telur satu persatu, aduk hingga rata. Supaya lebih rata boleh di mixer sebentar. Masukkan ke dalam piping bag.
3. Semprotkan adonan di atas loyang yang telah diolesi margarin untuk bentuk badan angsa. Semprotkan juga adonan bentuk “2” untuk kepala dan lehernya.dan semprotkan jg bentuk rumput untuk bentuk ekor. Panggang dengan api besar sampai buih buih kecil dipermukaan kue hilang dan berwarna kecoklatan. Saya pakai oven listrik suhu 220 °C , api bawah 60 menit, api atas 10 menit. Sesuaikan dengan oven masing". Jangan buka" pintu oven sebelum sus benar" matang. 

 

Bahan Vla :
350 ml susu cair
2 sdm daging durian yang sdh di blender halus
75 gram gula pasir
25 gram tepung maizena
¼ sendok teh garam
1 butir kuning telur 
1/2 sdm margarin

Cara membuat Vla:
1. Larutkan maizena dengan sebagian susu, sisihkan. Kocok lepas kuning telur, masukkan ke campuran maizena dan susu cair , tambahkan vanilla bubuk, sisihkan.
2. Rebus susu dan gula hingga mendidih, tuang campuran maizena yang sudah dicampur dengan susu dan kuning telur tadi, didihkan sekali lagi hingga meletup-letup. Angkat. Panas-panas, masukkan margarin, aduk rata. Gunting sedikit setiap kulit sus. Masukkan vla kedalam plastik segitiga, isikan pada kulit. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Cream Swan Choux"

Posting Komentar