RESEP DAN CARA MEMBUAT SELAI NANAS



Sudah dari sebelum puasa saya diuber2 suruh bikin nastar, karena itu adalah cookies favorit beliau, tp bayangin prosesnya yg lumayan ribet bikin saya janji2 mulu untuk ngerjainnya. Kemarin buletin tekad untuk bikin karena nemu nanas yg segar & gede2 dipasar, dan hari ini si nastar favorite sdh terhidang manis di toples, nunggu beduk tiba baru diserbu.
Nah kalau bikin nastar saya gak pernah pake selai nanas jadi, saya selalu bikin sendiri karena rasanya pasti enakan yg homemade.
Kemarin saya pakai nanas lumayan gede, ukuran 1,4 kg/buah, jadi total setelah diparut jadi 3kg, nah begitu jadi selai susut jadi sekitar 900 gram.
Ini sengaja saya pulung bulet2 supaya gampang nanti dlm proses pengisiannya, yuk yg minat bikin selai nanas sendiri monggo dipantengin resep dibawah ini, untuk resep nastarnya menyusul ya 😊
RESEP SELAI NANAS

Bahan SELAI NANAS :
3 kg nanas
400 gram gula pasir
2 batang kayu manis
1/4 sdt garam


Cara membuat SELAI NANAS :
1. Parut kasar nanas yg sdh dikupas, sisakan sebagian untuk dicincang kasar.
2. Campur nanas parut & nanas yg dicincang kasar dalam wajan anti lengket, masak dg api kecil, tidak perlu diaduk sampai air nanas set, karena kalau diaduk nanas malah akan meletup- letup.
3. Setelah air mulai set masukkan gula pasir, kayu manis & garam, aduk sampai rata.
4. Masak terus selai sambil terus diaduk sampai air nanas benar2 set & dirasa selai bisa dipulung, angkat, dinginkan, dan selai nanas home made siap digunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT SELAI NANAS"

Posting Komentar