CARA MEMBUAT MOHO UBI UNGU



Terus terang saya baru tau setelah lihat postingan cici cantik yg selalu keren2 hasil kreasinya juwitacc , karena penasaran akhirnya saya eksekusi resepnya, melihat bahannya saya yakin rasanya gak jauh2 dari apem atau mangkuk, dan ternyata bener, rasanya 11-12 lah, hihihi...
Dengan pemakaian ubi ungu warnanya jadi cantik, tapi punya saya kurang mekar jadinya, saya tuang adonannya pelit, kurang penuh jadi mekarnya gak bisa secantik moho ci Juwita. Salam kenal ci juwitacc , terimakasih resepnya, kalau di stepnya ubi dihaluskan manual, saya gak telaten ubi langsung saya blender bareng santan, hehehe... Sekali lagi terimakasih, ijin reshare resepnya disini 🙏😊
RESEP MOHO UBI UNGU

Bahan MOHO UBI UNGU :
150 gram ubi ungu kukus
250 gram terigu segitiga
200 gram gula pasir
250 ml santan kental
100 ml air putih
1 sdm fermipan
2 butir kuning telur (kocok lepas)
Sejumput garam


Cara membuat MOHO UBI UNGU :
1. Blender ubi kukus bersama santan sampai halus, sisihkan.
2. Campur semua bahan dalam baskom, aduk sampai rata lalu saring, aduk lagi smapai benar2 rata, tutup baskom dengan plastik wrap, istirahat kan adonan 2-3 jam.
3. Siapkan cetakan bolkus, alasi dengan papper cup, tuangi adonan sampai penuh tapi jangan mngaduk adonan lagi, cukup disendoki dari bagian paling atas ke bawah sampai habis.
4. Masukkan adonan kedalam dandang yg sudah benar2 panas, kukus dengan api besar sampai matang selama 15-20 menit, angkat, sajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT MOHO UBI UNGU"

Posting Komentar