Resep Marmer Cake Jadul



By dhora_kusumadewi

Bismillah
.
Selamat sore semua ....
Lagi agak malas baking, ini marble cake waktu itu, enak lembut g seret. Cuma saya bikinnya loyangnya kekecilan, sampe keatas2 dan retak atasnya, untung g sampe tumpah. Motifnya juga g karuan. .
Source : Mba ernynyios

resep Marmer Cake Jadul :
10 butir kuning telur
1 cup penuh/munjung mentega
1 1/2 cup gula halus
1 3/4 cup terigu
6 sdm susu kental manis
1 sdt emulsifier (sy pakai SP)
Vanili bubuk secukupnya
1 sdt air jeruk nipis/lemon (tambahan saya)
6 butir putih telur
2 sdm coklat bubuk dicairkan dgn sedikit air panas


Cara Membuat Marmer Cake Jadul :
1. Kocok mentega, sp, dan gula halus kurleb 7 menit dgn mixer kec tinggi.
2. Masukkan kuning telur 1 per satu, kocok sd mengembang, turunkan kec.mixer, masukkan susu kental manis sambik tetap dikocok.
3. Masukkan terigu, dan vanilli bubuk, aduk balik dengan spatula.
4. Kocok di tempat lain putih telur dan air jeruk lemon hingga kaku.
5. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur secara bertahap, aduk balik rata dgn spatula.
6. Ambil sedikit adonan, tuangkan ke coklat, aduk rata.
7. Tuang adonan putih dan coklat bergantian, buat motif marble. Hentakan loyang untuk menghilangkan gelembung2 udara (saya lupa tadi).
8. Panggang hingga matang (saya suhu 170 selama 30 menit) tgt oven masing2. .
*** saya bikin setengah resep untuk loyang tsb (uk 22x10x7)
*** Bisa diganti pake ukuran gelas kalo g ada measuring cup

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Marmer Cake Jadul"

Posting Komentar