Resep Greentea Mille Crepes



Ini bikinnya hari senin. Masukin kulkas, baru deh selasa malem dipotong dan difoto. Crepesnya tetep lembut..dan enak bgt ya klo dimakan pake ice cream, tapi sayang ga punya 😂😂
Setoran untuk @cooking_bakingclub
Yang mau coba buat monggo resepnya.

resep Greentea Mille Crepes :

Bahan crepes :
4 butir telor ukuran besar
330 ml susu uht
60 gr gula halus
120 gr terigu serbaguna
1/2 sdt vanili
25 gr bubuk greentea dilarutkan dengan air panas hingga berbentuk pasta
Garam secukupnya
2 sdm butter dilelehkan

Cara :
1. Campur semua bahan, lalu diblender hingga tercampur rata. Pindahkan ke mangkok besar, tutup plastik wrap dan diamkan minimal 1 jam. Klo mau semalam bisa disimpan dikulkas.
2. Setelah diistirahatkan, ambil kira-kira 1 sendok sayur lalu dadar tipis di pan anti lengket (dioles tipis margarine dulu ya pannya). Jika dadar mulai kering bagian pinggir balikan dan biarkan sekitar 10 detik. Angkat dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.

Isiannya bisa apa aja, kebetulan saya pake pastry cream yang dicampur bubuk greentea (maklum biar cepet abis 😂). Bahan pastry cream :
250 ml susu uht
1 kuning telor
50 gr gula pasir
25 gr tepung custard
1/2 sdt vanili
3 sdm bubuk greentea dilarutkan dng air panas
1/2 sdm butter


Cara membuat Greentea Mille Crepes :
1. Larutkan custard dengan sebagian susu. Setelah larut, tambahkan sisa susu, gula, pasta greentea dan vanili aduk rata sambil dipanaskan hingga cukup panas saja. Angkat dan masukkan kuning telor aduk rata, masak kembali sambil terus diaduk hingga adonan kental meletup. Matikan api dan angkat.
2. Selagi panas tambahkan butter, aduk rata. Sisihkan.

Penyelesaian :
1. Ambil 1 lembar crepes, olesi dengan pastry cream lalu tumpuk lagi dengan crepes. Lakukan hingga crepes habis. Crepes bagian teratas tidak perlu diberi pastry cream.
2. Bungkus dengan plastik wrap, simpan dikulkas biar isian set (Berhub. Isian pastry creamnya kehabisan dan saya males buat lagi, jadi bbrp lembar diatas saya oles selai strawberry aja)

Oya, dari 1 resep adonan tsb saya dapet sekitar 22 lembar crepes diameter pan sekitar 18-19 cm.

Selamat mencoba yaaa 😘😘

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Greentea Mille Crepes"

Posting Komentar