Resep Membuat Roti Kentang Empuk

Assalamualaikum teman2, beberapa hari yang lalu saya membuat roti kentang, roti nya empuk banget. Resep mirip dengan donat kentang yang pernah saya share. Yuk coba juga teman2

Resep Roti Kentang Empuk

Bahan:
▫️200 gram tepung terigu protein tinggi
▫️50 gram terigu serba guna
▫️1 sdm susu bubuk
▫️100 gram kentang (kukus, haluskan) >berat setelah dikukus
▫️1 butir telur
▫️45 gram Gula pasir
▫️1/4 sdt Garam
▫️35 gram butter

Bahan biang:
▫️75 air hangat
▫️1 sdt ragi instant
▫️1 sdt gula pasir

Isian:
▫️Secukupnya chocolate chip


Cara membuat Roti Kentang Empuk :
▫️Buat bahan biang, masukkan gula dan ragi instant ke dalam mangkok lalu tuangi air hangat, Tunggu sampai timbul busa, saya diamkan kurang lebih 10 menit
▫️Dalam wadah masukkan terigu protein tinggi, terigu serba guna, gula, susu bubuk dan kentang halus, aduk rata
▫️Masukkan telur, tuangi dengan bahan biang, uleni sampai setengah kalis
▫️masukkan butter dan garam
▫️Uleni lagi sampai kalis elastis
▫️Bulatkan adonan taruh di wadah lalu tutup dengan plastik wrap atau kain bersih lembab
▫️Diamkan sampai mengembang 2x lipat, saya diamkan selama 40 menit(suhu ditempat saya lumayan panas)
▫️Lalu kempeskan uleni sebentar
▫️Bagi adonan menjadi 8 buah (sesuai selera)
▫️beri isian chocolate chip atau sesuai selera
▫️Bulatkan, tata diloyang yang di oles margarin dan dialas kertas baking> saya pakai loyang bulat diameter 24 cm
▫️Biarkan selama 15_20menit sampai mengembang lagi
▫️Panaskan oven suhu 170 derajad lalu panggang selama 20 menit (saya pakai api bawah saja)
▫️Keluarkan dari oven, oles dengan butter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Roti Kentang Empuk"

Posting Komentar