Resep Resep Pudding Silky Milk Strawberry

Bikin pudding lagi ya.. bikin pudding silky milk strawberry, krn teksturnya yg lembut, lemah gemulai gitu, sekali hap, lngsng gak terasa di tenggorokan 😹😹😹
Resep Resep Pudding Silky Milk Strawberry
source : facebook

 
Bahan Pudding Silky Milk Strawberry :
10 gr Nutrijel  bubuk plan
5 gr Nutrijel rasa strawberry
500 ml susu UHT
600 ml susu kedelai cair
125 gr gula pasir
2 sdm tepung maizena

 
Cara Menbuat Pudding Silky Milk Strawberry :
Campur nutrijel plan dng maizena, dan gula pasir di dalam panci. Tuangkan susu secukupnya sambil diaduk sampai semua bahan larut.Tuangkan sisa susu dan susu kedelai lalu aduk. Masak dengan api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk. lalu matikan api.
Bagi cairan puding dalam 3 bagian ( saya gunakan 3 panci kecil) 2 bgn beri nutrijel strawberry lalu masak/panaskan kembali, masing2 puding, hingga mendidih , sambil di aduk ya.., 1 bgn beri setetes pewarna makanan merah muda yg agak cerah, yg 1 biarkan lebih muda, setelah semua mendidih, angkat.
Tuangkan 2 sdk sayur adonan puding berwarna pink muda, ke dlm gelas, cup atau jar, dng posisi gelas di miringkan, dinginkan hingga beku, lalu tuangkan kembali adonan puding berwarna pink lebih tua, dng posisi miring, berbalik arah dng bentuk puding pertama, dinginkan kembali hingga beku. Terakhir masukkan adonan putih diatas kedua puding td, dng posisi, gelas kembali berdiri.
Diamkan sebentar sampai uap panasnya hilang.Masukkan puding ke kulkas. Simpan selama beberapa jam.Sajikan dingin.
Notte :
Apabila pada saat membuat puding, adonan yg lain sdh mulai membeku, kembali panaskan adonan puding di atas api kecil, hingga cair kembali, juga dng sdkt menambahkan air.
Hasil puding ini sangat lembut juga ringan. Apalagi setelah beberapa jam disimpan di kulkas, saat cup-nya digoyangkan, puding akan tampak masih cair padahal sudah set. Karena itu puding tidak bisa ditaruh di cetakan agar-agar untuk kemudian disajikan di piring dan dipotong-potong. Silky pudding ala Puyo ini harus disajikan di cup kecil jar atau gelas puding dan dinikmati menggunakan sendok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Resep Pudding Silky Milk Strawberry "

Posting Komentar