Resep Cara Membuat donat kentang dipanggang pake happy call



Posting lagi ah.. sebelumnya minta maaf sama ibu admin saya lupa kalau ga boleh pakai singkatan ketik nya.. jadi kena hapus deh postingan saya kemarin.. donat kentang dipanggang pake happy call 


resep donat kentang dipanggang pake happy call :
1. Kentang 1/2 kg dicuci dikupas dan direbus sampai empuk kemudian dihaluskan pakai garpu selagi panas sisihkan tunggu sampai agak dingin
2. Telur 2 butir kocok biasa aja seperti kita kocok telur buat dadar telur
3. Blueband 1 sachet (200gr) dicairkan sisihkan tunggu agak dingin
4. Fermipan 1bks dicairkan dengan sedikit air es sampai agak lumer saja jangan cair banget
5. Tepung cakra kembar ga lebih dari 1kg


Cara membuat donat kentang dipanggang pake happy call : 

setelah bahan agak dingin campurkan bahan 1 sampai 4 berurutan setiap pencampuran bahan pastikan untuk mengaduk nya rata baru dilanjutkan ke bahan berikut nya setelah semua bahan tercampur rata baru deh perlahan sedikit demi sedikit masukkan tepung sambil di uleni sampai tidak lengket lagi ditangan kemudian tutup dengan kain lembab istirahatkan adonan sekitar 45 menit. Setelah adonan di istirahatkan lanjut untuk membentuk adonan nya kalau saya sederhana aja adonan saya bagi bagi terus saya gilas dengan roller atau pakai cangkir gilas nya kemudian saya cetak dengan bibir cangkir dan lubangi tengah nya setelah semua adonan selesai dibentuk istirahatkan kurang lebih 30 menit lalu panggang menggunakan happy call api nya kecil banget dan happy call nya ditutup ya.. saat manggang jangan lupa happy call nya dipindah pindah ke kanan kekiri depan belakang biar rata dan bareng matang nya lama pemanggangan tidak lebih dari 8 menit kira kira aja intip intip donat nya cek bawah nya kalau dasar donat nya sudah agak kecoklatan biasa nya udah matang.. sebelum manggang happy call saya panaskan sebentar tapi bagian atas (tutup nya) yang langsung kena api selamat mencoba.. semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat donat kentang dipanggang pake happy call"

Posting Komentar